Menu Close

Kata Jokowi Perihal Pembatalan Drawing di Bali: Jangan Campur Aduk Olahraga dan Politik!

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepakat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia soal aturan FIFA yang harus ditaati seluruh anggotanya. Jokowi menekankan agar tidak mencampuradukkan urusan olahraga dengan politik.

“Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini, kita sependapat Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan urusan politik,” kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/3/2023).

Jokowi menyampaikan FIFA telah mengetahui adanya penolakan-penolakan terhadap keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20. Jokowi menegaskan pemerintah dan PSSI terus berupaya mencari solusi terbaik.

“Saat ini FIFA juga telah mengetahui adanya penolakan-penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20,” ujarnya.

“Kita, baik pemerintah maupun PSSI, masih terus berusaha agar ada solusi terbaik,” lanjut Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengutus Ketum PSSI Erick Thohir menemui tim FIFA di Zurich untuk mencari penyelesaian terbaik.

“Untuk itu, saya telah mengutus Ketum PSSI Bapak Erick Thohir untuk bertemu dengan Tim FIFA untuk mencari penyelesaian terbaik, mencari solusi terbaik,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *