Menu Close

Kempo Badung Tagetkan 4 Emas Porprov Bali 2022.

Tim Monev yang dipimpin Sekretaris KONI Badung, I Made Sutama Hari Kamis sore (11/8) melakukan monitoring dan evaluasi kepada atlet cabang olahraga Kempo yang sedang mengadakan latihan di Aula Kantor PLN Denpasar.
 
Kegiatan latihan cabang Kempo terbilang istimewa karena berkesempatan mengadakan latih tanding dengan atlet kempo dari Perkemi Kota Bogor yang kebetulan sedang melaksanakan try out di Bali.
 
Untuk diketahui, para atlet kempo dari Bogor ini sarat dengan prestasi karena hampir 90 persennya merupakan anggota tim PON Jawa Barat.
 
Dalam laporannya, Ketua Perkemi Badung Cuk Taruna Hendrajaya  memiliki dua tekad  yang penuh tantangan. Tekad tersebut yakni memperbanyak dojo dan  mendongkrak prestasi kempo Badung pada ajang Porprov Bali XV/2022.
 
Dirinya bakal  berupaya dengan pengurus dibawahnya bakal bekerja keras untuk meningkatkan perolehan medali, dimana saat Porprov 2019 itu Badung hanya mendapat dua (2) medali emas dan hanya berada di peringkat IV. 
 
Hal ini jelas berbanding terbalik, dimana saat gelaran PON Papua justru para kenshi Badung yang mendominasi, sekitar 75 persennya.
 
Pihaknya akan berupaya keras setidaknya dalam Proprov mendatang bisa mendulang empat (4) medali emas.
 
Demi target tersebut, para atlet kempo Badung di Bulan September nanti akan mengikuti Kejuaraan Kempo Internasioanl yang diselenggarakan di Solo.
 
Dalam kesempatan berikutnya, Ketua Tim Monev Made Sutama memberi arahan kepada seluruh atlet kempo Badung untuk berlatih dengan keras dan serius. Tantangan cabor kempo amatlah berat dengan merujuk pada hasil perolehan medali yang didapat pada Porprov silam.
 
Namun pihaknya yakin bahwa target yang dicanangkan oleh pengurus kempo Badung akan dapat terealisasi dengan melihat semangat dan ketekunan para atletnya yang berlatih secara bersama-sama tiga (3) kali dalam seminggu, serta rajin mengikuti even kejuaraan nasional.
 
Dia menambahkan, latihan fisik dan teknik saja tidaklah cukup, harus dibarengi dengan mengasah mental juara sehingga menjadi atlet yang siap untuk berlaga, terlebih lagi dukungan dari berbagai stake holder, pemerintah dan Koni Badung saat ini sudah sangat baik.
 
Dalam ajang Porprov Bali 2022 Bulan Nopember nanti, cabang kempo akan dimainkan di GOR Kebo Iwa, Gianyar dengan memperebutkan total 17 medali emas.(war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *