Menu Close

Ini Arahan Khusus Ketum KONI Badung Untuk Pengurus Cabor

Kuta, KONI Badung,- Disela-sela kegiatan Pelatihan Pelatih (TOT) yang diselenggarakan di sebuah hotel di bilangan Kuta, Rabu (19/6/2024), Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana mengumpulkan para Ketua Pengurus cabang olahraga (cabor).

Mengawali arahannya, Ketum Nariana mengungkapkan sedikit kegundahannya atas hasil yang dicapai oleh atlet pelajar Badung dalam ajang Porjar Bali belum lama ini. Denpasar unggul jauh dalam perolehan medali emas yaitu 309 medali emas, sedangkan kontingen pelajar Badung hanya mampu meraup 251 medali emas.

Namun pihaknya berharap agar kondisi ini tidak berpengaruh dan merembet terhadap hasil PORPROV Bali 2025 mendatang. Walaupun ajang Porjar ranahnya Dispora, namun pengurus cabor harus tetap melakukan evaluasi.

Poin kedua yang menjadi atensinya adalah prestasi dalam ajang PON Aceh/Sumut 2024 mendatang. Hal ini menjadi perhatiannya karena Badung mengirim atlet terbanyak untuk kontiingen Bali. Sebanyak 173 atlet Badung diharapkan mendominasi peraih emas di PON, seperti PON Papua 2021.

Poin ke tiga yang disampaikan Made Nariana khusus untuk kepengurusan cabor dibawah KONI Badung untuk bekerja membenahi organisasi. Personel pengurus cabor jangan terlalu banyak sehingga memudahkan koordinasi antar pengurus, pelatih, dan para atlet.

“Atlet berprestasi itu tidak by accident, tapi by design. Atlet harus disiapkan dari sekarang untuk menghadapi PORPROV 2025. Oleh sebab itu, kalau pengurus sibuk, pengurus harus memberi kepercayaan penuh kepada para pelatih,” pinta Nariana.

Sekum KONI Badung, Made Sutama (kiri) mendampingi Ketum Made Nariana (tengah) saat memberi arahan kepada pengurus cabor di Hotel 100 Sunset, Kuta, Rabu (19/6/2024)

Selanjutnya, Sekum KONI Badung Made Sutama kembali mengingatkan kepada pengurus cabor untuk meningkatkan kebersamaan pengurus cabor dan atlet. Jangan sampai ada suasana yang tidak harmonis, karena akan berpengaruh terhadap capaian prestasi.

Baginya cabor mendapat medali emas dalam ajang PON itu penting, tapi lebih penting memperoleh medali emas dan menjadi juara umum dalam ajang PORPROV Bali.

“Juara umum PORPROV mendatang itu harus Badung, ini ditentukan oleh pengurus, jadi (pengurus) tolong lebih serius dalam membina para atlet mulai sekarang,” ujar Made Sutama yang mantan Kepala Dispenda Badung itu.

Ada beberapa cabor yang menjadi catatannya agar dalam PORPROV mendatang bisa mendapat emas dan menjadi juara umum, diantaranya: Menembak, Tenis Meja, Sepak bola, dan Balap Sepeda,

Untuk cabor Sepak bola, menurutnya paling spesial karena walaupun emasnya cuma 1, tapi emas mahkota. Jadi untuk tahun depan, sepak bola wajib mendapatkan medali emas.

Hal lain yang menjadi perhatian Made Sutama kepada pengurus cabor adalah terkait tertib administrasi dalam penggunaan dana pembinaan maupun dana-dana lainnya yang bersumber dari pemerintah.

Pesan terakhir, diharapkan para pengurus cabor untuk menyelenggarakan atau mengikuti kegiatan sepeti kejuaraan, minimal 1 kali dalam setahun. Karena kalau tidak, maka cabor bersangkutan terancam akan dibekukan.

Section Title

464 Peserta Dari 7 Negara Ikuti KBST 2024 Cabang Olahraga Catur

Jimbaran, KONI Badung,- Pelaksanaan KONI Badung Sport Tourism (KBST) Tahun 2024 cabang olahraga...

Ini Arahan Khusus Ketum KONI Badung Untuk Pengurus Cabor

Kuta, KONI Badung,- Disela-sela kegiatan Pelatihan Pelatih (TOT) yang diselenggarakan di sebuah...

Sebanyak 112 Pelatih Ikuti TOT Tingkat Lanjut KONI Badung

Kuta, KONI Badung, – Sebanyak 112 pelatih dari 56 cabang olahraga (cabor) mengikuti Pelatihan...

Olahraga Jadi Tulang Punggung Pembangunan di Badung, Sekda Ungkap Ini saat Buka Kejuaraan Catur Terbuka di Gulingan

Mangupura, Koni Badung,- Badung ke depan akan lebih memperhatikan dunia olahraga  selain seni-budaya...

Bupati Giri Prasta dapat Penghargaan KONI Badung, Penghargaan Apa Itu?

Mangupura, Koni Badung,- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang belakangan ini berjuang untuk ikut...

Apresiasi Event KBST 2024, Adi Arnawa: Badung akan Persiapkan Stadion Internasional Sekelas GBK

Kuta, Koni Badung,- Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa sangat mengapresiasi...

Melibatkan 10 Cabor, KBST 2024 Resmi Dibuka Sekda Adi Arnawa

Kuta, Koni Badung,- Penyelenggaraan KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024 secara resmi dimulai...

KBST Cabor Bridge Melibatkan Lebih Dari 400-an Peserta

Kuta, KONI Badung.- Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kabupaten Badung hari ini, Kamis...

Cricket Awali Gelaran KBST 2024

Jimbaran-Koni Badung.- Pelaksanaan KONI Badung Sports Tourism (KBST) kembali digelar untuk yang...