Menu Close

Kembali Lakukan Monev, Made Nariana Tekankan Beberapa Hal

Persiapan Atlet Badung ke PON Aceh/Sumut 2024 dan PORPROV Bali 2025

Denpasar-Koni Badung.- Memasuki pertengahan tahun 2024, Pengurus KONI Badung mulai aktif melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke cabang olahraga (cabor) anggotanya.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretaris Made Sutama, Wakil Ketua Wayan Tirta, dan Ketut Widia Astika, dihadapan para atletnya Selasa (28/5/2024), bahwa semua cabor diharapkan tetap aktif melakukan latihan – latihan.

Pasalnya dana pembinaan untuk cabor sudah diturunkan. Di samping itu, sejumlah atlet Badung yang sudah lolos mulai berlatih intensif guna menghadapi PON Aceh/Sumatra Utara bulan September 2024 ini.

Nariana mengatakan, dana pembinaan sekalipun jumlahnya kecil, harus selalu tepat sasaran. Terpenting lagi benar administrasinya sehingga tidak ada temuan di kemudian hari.

“Kami memberikan perhatian besar kepada atlet Badung yang ikut PON. Sebab Badung ingin memberikan konstribusi terbesar kepada kontingen Bali ke PON 2024 nanti, seperti yang terjadi dalam PON Papua dua tahun lalu,” kata Nariana yang mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Mulai Selasa (28/5/2024), tim monev KONI Badung mulai menyasar cabor Softball/Baseball yang berlatih di Lapangan Renon, dilanjutkan menuju Pantai Sanur untuk melihat latihan cabor Bola Voli Pantai. Selanjutnya, cabor yang dimonev adalah Gateball dan Atletik yang memusatkan kegiatan latihan di areal GOR Mengwi.

Terkait turut aktifnya KONI Badung dalam persiapan PON Aceh/ Sumut tiada lain karena dalam PON XXI nanti, atlet Badung mendominasi jumlah keseluruhan atlet yang turut serta.

Untuk Bali sendiri, total ada 547 atlet yang berhasil lolos dari 49 cabor. Sebanyak 172 diantaranya atlet Badung.

Di PON XXI/2024, Sumut-Aceh, akan mempertandingkan 323 nomor pertandingan. Sedangkan untuk atletnya sendiri jika dirinci, sebanyak 320 atlet putra dan 243 orang atlet putri.

Nariana dihadapan para atlet tersebut menyampaikan target Bali dalam PON adalah 45 medali emas, seperti yang disampaikan Ketua Umum KONI Bali dalam Rakerprov Maret lalu.

 

Bersama Tim Bola Voli Pantai Putra dan Putri Bali saat berlatih intensif di Pantai Sanur, Denpasar.