Menu Close

Keputusan KONI Bali Soal Porprov Bali 2025. Di Badung Main 24 Cabor, Denpasar 20, Tabanan 5 Cabor

Denpasar-Koni Badung.- Rapat Pengurus KONI Bali bersama Pimpinan KONI Kabupaten/Kota, se- Bali, Jumat 24 Mei 2024 memutuskan, bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tetap dilaksanakan tahun 2025.

Prinsipnya sesuai dengan keputusan Rakerprov KONI Maret 2024, pelaksanaan Porprov menggunakan dua lokasi utama yakni Badung dan Denpasar. Namun, kalau ada venues kurang memadai, dapat dilaksanakan di Kabupaten lain seperti Tabanan, Klungkung dan Bangli.

Pelaksana Porprov Bali tetap Pemerintah Provinsi  dengan pelaksana teknis KONI Bali. Hanya lokasinya lebih banyak dipilih Badung dan Denpasar.

Porprov Bali tahun 2025 diikuti 49 cabang olahraga, Dimana 24 Cabor dipertandingkan di Badung, 20 cabor di Denpasar dan sisanya di Tabanan, Bangli dan Karangasem.

Rapat tersebut juga memutuskan Porprov Bali tahun 2027 akan dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, sebagai tuan rumah tunggal.

Rapat KONI Bali yang dipimpin Ketua Umumnya IGN Oka Dermawan didampingi Sekum KONI Yama Diputra itu juga menetapkan,  pertengahan Juni 2024 sejumlah pengurus KONI Bali dan Kabupaten/Kota akan mensurvei lokasi PON 2024 di Sumatra Utara.

Cabor yang main di Badung yaitu:

Kick Boxing, Taekwondo, Bridge, Aeorosport/Aeromedeling, Gate Ball, Catur dan Judo, Gulat, Karate, Tarung Derejat Basket 3×3 dan Basket 5×5. Selanjutnya Kempo, Wushu, Pencaksilat, Bola Tangan, Muyathai, Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga, Selam Kolam dan Selam Laut, Renang, Soft Ball/Base Ball, Rugby, Cricket, Golf, Beach Soccer, Selancar Ombak, Sepakbola, dan Sepak Takraw.

Cabor yang main di Denpasar:

Kabbadi, Kempo, Wushu, Bulutangkis, Woodbal, Xiangqi, Futsal, Senam, Tinju, Yongmodo, Dansa, Tenis Meja, Tennis, Petanque, Menembak, Pikle Ball, Panahan, E-sport, Biliar.

Tabanan : Balap sepeda Bmx, Balap Sepeda Criterium,, Balap Sepeda Mtb, Balap Sepeda Road Race dan Atletk.

Di Jembrana: Balap Motor

Di Karangasem: Cabor Bola Voli Indoor, dan Out Door.

Di Klungkung: Cabor Panjat Tebing.

Sekum KONI Bali mengatakan, pemilihan lokasi tersebut dilakukan berdasarkan pendekatan antara KONI Bali bersama Pengurus Cabor Tingkat Provinsi.

Pasalnya pelaksanaan teknis pertandingan akan dilakukan Pengutus Provinsi dengan Pengkab cabor terkait di kabupaten/kota. (*)