Menu Close

KONI Kota Palangka Raya Kunjungi KONI Badung, Apa Saja yang Diperbincangkan?

Mangupura, Koni Badung – Beberapa hari terakhir ini, KONI Badung banyak menerima kedatangan tamu dari luar daerah. Seperti halnya siang ini, Rabu (22/5/2024), di Kantor Sekretariat KONI Badung di kawasan Kwanji, Dalung, diterima rombongan dari KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Rombongan yang berkunjung sebanyak 7 orang dipimpin Wakil Ketua II Pujo Harianto, SH., Bendahara Umum Dwi Patma Susanta, Wakil Bendahara Triono, Wakil Sekretaris Jerry Tuerah dan Tim Media, Publikasi, serta dari bidang mobilisasi masa.

Wakil Ketua Pujo Harianto yang membidangi Bina Prestasi menyampaikan tujuan kunjungannya ke KONI Badung berawal dari menjelajah informasi dari media online, didapat informasi prestasi KONI Badung yang telah menjadi juara umum 9 kali berturut-turut dalam gelaran PORPROV Bali.

“Ketertarikan kami, karena Badung sebagai penyumbang atlet terbesar untuk Provinsi Bali, dan menjadi juara umum (PORPROV Bali). Karena umumnya yang menjadi juara umum itu Kota, bukan daerah Kabupaten,” ujarnya ke media ini saat menyampaikan alasan berkunjung ke KONI Badung.

Ada beberapa hal yang menjadi ketertarikannya untuk bisa diterpakan di Palangka Raya adalah bagaimana membangun sinergi antara Pengurus dengan cabang olahraga (Cabor), sistem pembinaan, dan anggaran.

Dari Bidang Humas dan Publikasi, Endar Sakseno mengungkapkan bahwa KONI Palangka Raya juga tertarik untuk segera mengembangkan website, sosial media, sistem penyebaran informasi melalui media konvensional, serta podcasts.

Dalam kesempatan tersebut, KONI Badung yang dalam kesempatan itu diwakili Wakil Ketua Ketut Widia Astika, KTU Agung Rawat Dwaja, serta Bidang Data dan IT, Made Wardiyasa menyampaikan banyak hal mengenai KONI Badung.

Widia Astika memaparkan mengenai prestasi apa saja yang telah diraih KONI Badung selama ini, sistem pembinaan yang dilakukan KONI Badung sehingga mampu menjadi juara umum 9 kali berturut-turut, serta upaya untuk menjadi juara umum yang ke-sepuluh kalinya dalam ajang PORPROV Bali tahun 2025 mendatang.

Sedangkan Agung Rawat menjelaskan mengenai sistem dan besaran anggaran, dana pembinaan, dan bonus untuk atlet berprestasi.

Disamping itu, dijelaskan pula mengenai kegiatan rutin yang dilakukan KONI Badung untuk meningkatkan fanatisme dan keakraban antar atlet, pelatih, official, dan pengurus.

Program-program lain diantaranya: Pelatihan Pelatih, Pelatihan Management dan administrasi untuk pengurus cabor, Sports Tourism, digitalisasi sistem olahraga, pengembangan media informasi, dan podcasts.

Usai pertemuan yang sangat akrab tersebut, rombongan yang menginap di Hotel Made Bali tersebut mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di wilayah Badung dan akan balik ke Palangka Raya Jumat depan. (war)

Wakil Ketua KONI Kota Palangka Raya Pujo Harianto (tengah kemeja putih) didampingi beberapa anggotanya mengunjungi KONI Badung, Rabu (22/5/2024)
Wakil Ketua KONI Badung Widia Astika menyerahkan cendera mata kepada Wakil Ketua KONI Palangka Raya, Pujo Harianto.
Wakil Ketua KONI Badung Widia Astika menerima cendera mata dari Wakil Ketua KONI Palangka Raya, Pujo Harianto.