Menu Close

3 Pengurus Cabor KONI Badung Dikukuhkan, Salah Satunya Cabor Baru

Mangupura, Koni Badung – Bertempat di halaman Kantor KONI Badung, Rabu (24/5/2024), sebanyak 3 kepengurusan cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Badung dikukuhkan dan dilantik.

Adapun ketiga kepengurusan cabor tersebut adalah: Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), dan Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI).

Kepengurusan ketiga cabor yang dikukuhkan dan dilantik tersebut seluruhnya dipimpin oleh seorang ketua baru.

Masing-masing PERCASI diketuai I Wayan Tirta SE, Sekretrasi; I Ketut Pande Krishnayana, Bendahara AAN Agung Widana, SE.

PERBAKIN dipimpin Ketua; AA Gde Rahmadi SH.MH, Sekretaris; Kadek Oka Permadi, dan Bendahara; Gde Agus Arry Sukresna Arna.

Sedangkan cabor Korfball yang merupakan cabor baru, kepengurusan PKSI Badung dipimpin Ketua; I Made Sutama SH,MH., Sekretaris; I Dewa Gede Ary Semadi, Bendahara; Niluh Widiantari, S.Pd.,M.Pd.

Usai pengukuhan dan pelantikan, Ketua Umum Koni Badung, Made Nariana dalam sambutanya berpesan kepada jajaran pengurus yang telah dilantik untuk bekerja keras untuk mengejar prestasi setinggi-tingginya.

Dalam mempersiapkan seorang atlet, diperlukan waktu yang lama. Tidak bisa diciptakan dalam waktu yang cepat. Untuk itu diperlukan pembinaan sejak dini.

Dalam gelaran PON yang akan datang di Aceh dan Sumatera Utara, dari ketiga cabor tersebut, hanya PERCASI Bali yang tidak lolos babak kualifikasi. Sedangkan 2 cabor lainnya berhasil lolos. Bahkan PKSI Bali akan mengirim 8 atlet, dan 7 diantaranya atlet Badung.

“Dari seluruh cabor yang lolos babak kualifikasi PON, 173 atlet berasal dari Badung. Kita mengirim atlet terbanyak,” ungkap Nariana. (war)

Kepengurusan PKSI Badung Tahun 2024-2028
Kepengurusan PERBAKIN Badung Tahun 2023-2027