Menu Close

RAKERPROV Kabaddi Diwarnai Paparan KBST 2024

Denpasar, Koni Badung.-Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Sabtu (6/4) kemarin di ruang pertemuan KONI Bali. Selain membahas program kerja 2024-2025, ada hal menarik pada kegiatan tersebut.

Pengkab Kabaddi Badung diberi kesempatan memaparkan kegiatan KONI Badung Sport Tourism (KBST). Hadir saat Rakerprov tersebut, Ketua Umum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, pengurus kabaddi pusat, dan Pengkab/Pengkot Kabaddi se-Bali.

Ketua Umum Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan dihadapan peserta rakerprov menjelaskan agenda KBST tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan kedua, melibatkan 10 cabor yaitu kabaddi, karate, kriket, catur, selam, selancar ombak, taekwondo, bridge, muaythai, dan basket 3×3.

Khusus cabor kabaddi, kata Sudharma Hariawan, akan dilaksanakan di Graha Budaya Lotring, Kuta tanggal 13-18 Juni 2024 melibatkan peserta luar negeri dari Malaysia, Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Taiwan dengan mempertandingkan nomor national style kabaddi.

Sementara peserta dalam negeri akan mendatangkan peserta dari daerah yang ikut tanding pada PON XXI Aceh-Sumut, yaitu Aceh, Sumut, Lampung, Kaltim, Jatim, NTB, tuan rumah Bali.

“Semoga peserta yang kami undang bisa hadir berpartisipasi pada KBST 2024 ini,” harapnya.

Merespon agenda KBST 2024 ini, Sekjen PP FOKSI, Maryoto Subekti memberikan apresiasi positif karena perkembangan sport tourism yang pesat menjadi salah satu sektor penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

“Kami harapkan ini menjadi agenda tetap KONI Badung. Kami siap memberikan support dan mengusulkan agar masuk program tetap asosiasi kabaddi Asia Tenggara,” ujarnya.