Menu Close

Rio Waida Ukir Sejarah Peringkat Ketiga WSL di Bells Beach

Badung,- Koni Badung,- Peselancar putra andalan Indonesia yang sudah dipastikan lolos Olimpiade Paris 2024 kembali menorehkan prestasi yang membanggakan setelah lolos semifinal dan menempati posisi ke-3 dalam tur dunia Champiohship Tour World Surfing League (WSL) di Rip Curl Pro Bells Beach, Victoria, Australia, Rabu pagi (3/4).

Perjalanan Rio menuju semifinal Rip Curl Pro Bells Beach tidak mulus. Ia harus melalui babak eliminasi setelah gagal meraih dua poin tertinggi dalam heat 4 bersaing dengan dua peselancar Australia Jack Robinson dan Morgan Ciblic di babak pembuka.

Rio bangkit di babak eliminasi, mencatatkan poin tertinggi kedua di Heat 2 untuk melaju ke Bracket Stage. Di babak 32 besar, peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berhasil unggul dari Italo Ferreira.

Pada babak semifinal, Rio dengan nomor 45 dipunggung harus mengakui keunggulan peselancar Amerika Serikat Griffin Colapinto yang meraih poin 16.83, sedangkan Rio 14.53.

Walaupun tidak berhasil di babak semifinal, tapi capaian Rio pada turnamen ini sangat luar biasa sehingga peringkat WSL nya saat ini langsung melonjak ke posisi 11 dari posisi 21 sebelumnya.

“Tempat ke-3 di Bells Beach! Terima kasih banyak sayang! Selamat Cole!!! Pemberhentian selanjutnya Aus barat! Terima kasih semuanya atas dukungannya, banyak cinta!” dikutip dari unggahan Instagram miliknya tadi pagi.

Rio mendapat banyak ucapan selamat atas prestasi yang dia raih saat Champiohship Tour World Surfing League (WSL) di Rip Curl Pro Bells Beach, Victoria, Australia.

Peselancar berusia 24 tahun itu selanjutnya bersiap untuk Western Australia Margaret River Pro, ajang kelima dalam Championship Tour musim ini.

Selamat Rio!