Menu Close

PON XXI, 547 Atlet Bali Tersebar di Aceh dan Sumatera Utara

Mangupura-Koni Badung,- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 akan digelar di dua provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 

Pembukaan dilakukan pada 8 September di Aceh. Sedangkan pada 20 September, acara ini akan ditutup di Sumut. Sebanyak 35 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut dan 33 cabang lainnya di Aceh.

Kontingen Bali yang bertanding akan tersebar di dua daerah yakni 26 cabang olahraga  di Aceh dan 23 di Sumatera Utara.

Adapun total atlet Bali yang terlibat adalah sebanyak 547 atlet. Badung sendiri menyertakan 176 atlet dan mendominasi dibanding kabupaten/kota lain.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menegaskan  lokasi pertandingan  sudah tidak ada perubahan lagi hingga even yang digelar pada bulan September tersebut karena sudah dibagi  oleh pihak penyelenggara di Aceh dan Sumatera Utara.

Lebih jauh dijelaskan, pria yang akrab disapa Gung Cok ini  dari total 26 Cabor yang di Aceh itu ada 33 disiplin cabor dan 259 atlet.

Kemudian di Sumatera Utara, ada 23 dari 28 disiplin cabor serta 288 atlet. Jadwal pertandingan serta lokasi venue juga sudah disebar keseluruhan Provinsi termasuk untuk Bali.

“Kami dari Bali juga sudah mempersiapkan agenda pelepasan atlet pada 23 Agustus dan pemberangkatan perdana kontingen mulai 27 Agustus,” katanya. Keberangkatan kontingen besarnya pada 7 September dan kepulangan kontingen besar pada 21 September.