Menu Close

Jumat Besok, Rakerkab KONI Badung, Soal Apa?

Mangupura-Koni Badung,– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung Jumat, 16 Februari 2024 besok melakukan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) di Puspem Badung.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana menjelaskan Kamis ini di ruang kerjanya, Rakerkab membicarakan masalah Program Kerja (PK) tahun 2024 dan menyusun PK tahun 2025.

Ia mengatakan, PK tahun 2024 hanya soal pemantapan saja, sebab menyangkut atlet Badung yang akan ikut PON Aceh/Sumatra Utara 2024.

Sementara untuk PK tahun 2025, menyangkut rencana mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Bali yang kemungkinan akan disebar di sejumlah kabupaten/kota.

“Ada usulan, supaya Porprov Bali 2024 diadakan di sejumlah kabupaten/kota di Bali Selatan,” kata Nariana.

Nariana mengatakan, soal Porprov Bali akan difinalkan dalam Raker Provinsi KONI Maret 2024. Masalah Porprov Bali, harus difinalkan segera, sebab menyangkut pengajuan anggaran KONI ke Bupati/Walikota masing-masing yang harus sudah diajukan awal tahun ini.

Anggaran biaya KONI kabupaten/kota di Bali tahun 2025, pasti lebih besar dari tahun sebelumnya. Hal itu menyangkut persiapan atlet, biaya kostum dan peralatan pertandingan, soal biaya penginapan, uang saku team dan bonus atlet/pelatih setelah Porprov.

“Biaya-biaya itu harus detil yang harus diajukan lebih awal kepada pemerintah,” ungkap Nariana.

Ia berharap KONI Badung akan dapat mengatasi semua persoalan dana, sebab kondisi keuangan daerah sudah membaik belakangan ini.

Oleh karena itu, ia minta semua Pengkab Cabor mengajukan anggaran belanja lebih rinci guna menghadapi Porprov Bali 2025.

Di lain pihak Pengkab Cabor anggota KONI Badung juga diminta selalu berkordinasi dengan Pengurus Provinsinya, soal  kondisi cabornya, apa dapat dipertandingan atau tidak  dalam Porprov Bali nanti. (*)