Menu Close

Pembagian Pot Fase Grup Piala Dunia U-20 2023: Timnas Indonesia Pot 1 dan Brasil Pot 3

Jakarta,- Pembagian pot drawing Piala Dunia U-20 2023. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 secara otomatis berada pot 1. Bukan hanya itu, Indonesia secara otomatis juga akan berada di Grup A pada Piala Dunia U-20 nanti.

Daftar 24 negara peserta Piala Dunia U-20 2023 sudah lengkap. Jepang menjadi tim terakhir yang lolos ke Indonesia. Jepang lolos setelah melaju ke semifinal Piala Asia U-20, dengan mengalahkan Yordania 2-0 di perempat final.

taboola mid articleAda dua kriteria poin pada pembagian pot drawing Piala Dunia U-20 2023. Pertama, poin dihitung dari partisipasi periode sebelumnya. Selanjutnya, untuk tim yang jadi juara babak kualifikasi, akan mendapat bonus poin.

Nah, perhitungan itu yang membuat Brasil berada di pot ke-3. Brasil absen pada dua edisi Piala Dunia U-20 terakhir. Dengan berada di pot 3, Brasil akan menjadi lawan yang berat bagi negara-negara di pot 1 dan 2.

Pelaksanaan drawing pengundian dan pembagian grup turnamen terbesar kedua FIFA tersebut akan berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar, pada 31 Maret 2023.

Kegiatan drawing tersebut nantinya juga secara simbolis membuka rangkaian dari Piala Dunia U20 di Indonesia. (war)

Daftar Peserta Piala Dunia Indonesia U-20 2023:

Afrika: Gambia, Nigeria, Senegal, Tunisia.
Concacaf: Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat.
Amerika Selatan: Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay.
Oseania: Fiji, Selandia Baru.
Eropa: Italia, Inggris, Prancis, Israel, Slovakia.
Asia: Uzbekistan, Jepang, Korea Selatan, Irak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *