Menu Close

Ketum KONI Lepas Atlet Kabaddi Ikut Turnamen di Malaysia

Mangupura,- Pengurus Kabaddi Badung yang di wakili Ketua Harian Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan mengahadap Pengurus KONI Badung untuk berpamitan mengikuti turnamen Kabaddi di Malaysia.
 
Bertempat di Ruang Rapat Kantor KONI Badung, Kamis, 9/2 dihadapan Ketua Umum Made Nariana, Sekum I Made Sutama, Wakil Ketua Ketut Widia Astika, KTU Sekretariat AA. Rawat Dwija dan Pengurus KONI lainnya, I Kadek Sudharma Hariawan melaporkan bahwa Asosiasi Kabaddi Malaysia mengundang Tim Kabaddi Badung untuk mengikuti Woman Kabaddi Tournament 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 10 – 13 Pebruari 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Tim Kabaddi Badung yang beranggotakan 15 orang dengan 12 atlet putri, 2 pelatih dan 1 official tersebut diundang setelah berhasil membuat hattrik juara umum pada ajang Porprov Bali. Disamping itu, Badung sendiri menjadi langganan dimana atlet-atletnya selalu mendominasi dan terpilih memperkuat cabor Kabaddi pada ajang PON dan bahkan Sea Games.
 
“Dengan mengikuti turnamen ini, Kami berharap agar jam terbang serta pengalaman atlet-atlet kita bertambah, meningkatkan stamina, serta bisa mencuri teknik-teknik permainan dari atlet-atlet luar negeri karena cabor Kabaddi sendiri bersifat dinamis,” ujar Sudharma menambahkan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketum KONI Badung Made Nariana berpesan kepada seluruh atlet, pelatih dan oficial agar memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kemampuan sehingga cabor Kabaddi Badung bisa lebih berprestasi di kemudian hari. Setelah berjaya di ajang Porprov XV lalu dengan menyumbang 4 medali emas, tentu atlet-atlet Kabaddi Badung akan mendominasi kontingen Bali pada ajang olahraga yang lebih tinggi, seperti PON dan Sea Games.
 
Ketum Nariana juga menambahkan bahwa salah satu program kerja KONI Badung yaitu mengembangkan sport tourism sesuai arahan pemerintah dan salah satunya cabor Kabaddi diharap dapat mengundang kontingen luar negeri untuk datang dan berpartisipasi pada event yang diadakan di Bali. Minimal bisa mendatangkan 200 orang dari luar negeri. 
 
Sedangkan Sekum Made Sutama menitip pesan agar seluruh atlet selalu disiplin dalam berlatih, menjaga kekompakan dan kebersamaan dan mengupayakan hasil yang terbaik. Target selanjutnya adalah tetap menjadi juara umum diajang Porprov Bali XVI yang rencananya berlangsung tahun 2025.
 
Dalam kesempatan itu, Sekum Made Sutama menyerahkan uang akomodasi untuk keperluan Tim Kabaddi Badung selama mengikuti turnamen di Malaysia. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *