Menu Close

MENGWI YAKIN JUARA UMUM PORSENIJAR 2023

Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (PORSENIJAR) Badung segera digelar bulan Maret 2023. Persiapan sudah dan sedang dimatangkan oleh Disdikpora Badung. Perhelatan olahraga pendidikan yang merupakan wahana untuk seleksi dan pembibitan olahragawan usia muda dari kalangan pelajar akan digelar mulai tanggal 6 sampai 12 Maret 2023 dengan mempertandingkan 31 cabang olahraga.

Untuk tingkat Sekolah Dasar, Porsenijar Kecamatan sudah dimulai.
Di Kecamatan Mengwi pertandingan sudah dimulai pada hari Senin 6 Maret 2023. Sedangkan di Kecamatan Kuta, menurut Kepala Korwil Disdikpora Kecamatan Kuta; Ni Putu Warasini, S.Pd, M.Pd, pembukaan Porsenijar akan dilaksanalan pada tanggal 13 Februari 2023 bertempat di Gedung Lotring Kuta.

Lebih lanjut dikatakan, semua gugus SD di wilayah Kuta sudah menyiapkan diri mengikuti Porsenijar pada cabor yang dipertandingkan untuk meraih tiket ke Porsenijar Badung. Ditanya tentang peluang Kuta menggeser posisi Mengwi sebagi Juara Umum Porsenijar tingkat SD, Putu Warasini mengatakan akan berkordinasi dengan team lapangan terlebih dulu.

Berdasarkan data yang diterima dari Kasi Olahraga Bidang Kepemudaan dan Olah Raga Disdikpora Badung; I Gusti Ngurah Agung Cahya Krisna, Porsenijar Kecamatan di tingkat SD dilaksanakan sesuai kesiapan masing-masing korwil. Di Mengwi dan Abiansemal mulai tgl. 6 Februari. Di Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan mulai tgl. 13 Februari, sedangkan Petang mulai tgl. 8 Februari 2023.

Di lain pihak, Kepala Korwil Mengwi; I Made Atmaja, S.Pd., M.Fis mengatakan; ” Kami sangat yakin dan optimis dapat mempertahankan predikat Juara Umum pada Porsenijar 2023. Mengwi harus Juara Umum “, tegasnya.

Apa yang disampaikan oleh Kepala Korwil Disdikpora Mengwi sangat beralasan sebab Kecamatan Mengwi sudah meraih predikat juara umum berturut-turut sejak Porsenijar tahun 2016 sampai tahun 2020.

Prestasi ini patut kita apresiasi, dan ini adalah prestasi dari hasil kerja keras dan cerdas para palatih, pembina dan guru serta pemangku kepentingan olahraga yang ada di Kecamatan Mengwi. Prestasi yang akan dapat memberi warna pada prestasi olah raga Badung di masa mendatang pada even atau kejuaraan yang lebih besar.

Target meraih kembali predikat juara umum Porsenijar 2023 tentu bukan target yang di awang-awang.

Kami sudah menyiapkan diri secara maksimal. Mengikuti semua cabor yang dipertandingkan. Dan untuk menjamin kualitas pelaksanaan Porsenijar dan meminimalisasi komplain pada bidang seni, kami melibatkan pihak independen yang kompeten sebagai juri antara lain dari Institut Seni Indonesia Denpasar dan juga tokoh masyarakat yang memiliki kompetensi sesuai bidang yang dilombakan.

Kami tidak menugaskan guru SD sebagai juri untuk perlombaan pada bidang seni. Demikian pernyataan Kepala Korwil Disdikpora Mengwi.(Wid).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *