Menu Close

Pesilat Badung Luar Biasa, Lampaui Target Emas!

Sehari jelang pembukaan Porprov Bali XV 2022, pesilat-pesilat Badung tampil trengginas dan luar biasa. Total 8 medali emas berhasil direbut dari 22 emas yang disediakan.

Emas-emas tersebut diperoleh di nomor kelas B putra oleh I Ketut Wahyu Pramana, kelas C putri Ni Komang Kerti Pebriani, kelas D putra I Komang Widia Mahardika, kelas E putra Komang Trisna Surya Merta, kelas I putra Cok Gede Kresna Wiguna Putra, kelas seni tunggal putri, kelas seni ganda putri, dan kelas seni regu putri.

Sedangkan Kota Denpasar berada di posisi runner up klasemen akhir perolehan medali cabor pencak silat dengan mengumpulkan enam emas, enam perak, dan tujuh perunggu. Sedangkan Gianyar berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan dua emas, tujuh perak, dan empat perunggu.

Manajer Tim Pencak Silat Porprov Badung I Ketut Antara, SH. MAP., sangat senang dan berbangga bisa melampaui target emas yang dibebankan yaitu 6 emas dan mempertahankan predikat juara umum di Porprov Bali.

“Kami senang bisa melampaui target yang dibebankan. Kuncinya adalah kebersamaan, disiplin, dan kami menjadi tim solid antara pelatih, pemain, dan ofisial,” terangnya.

Salah satu pesilat Badung Cok Gede Kresna Wiguna Putra sangat senang bisa ikut membantu Badung meraih gelar juara umum. Tampil berlaga di kelas I, berhasil mengalahkan pesilat Denpasar Gusti Ngurah Putra Suardiana. Total ia sudah menyumbang 3 medali emas sejak menjadi pesilat andalan Badung.

Komandan Kontingen Badung untuk Porprov Bali 2022 Made Sutama yang menjadi saksi keberhasilan pesilat-pesilat Badung menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet-atletnya.

“Target yang dibebankan kepada IPSI Badung sebanyak 6 emas sesuai peroleahn saat Porprov Bali 2019, namun target tersebut bisa di lampaui. Kami berharap capaian ini bisa memicu cabor-cabor lain untuk berprestasi maksimal demi mempertahankan juara umum ke-9 kalinya,” ujar Made Sutama yang juga sebagai Sekum KONI Badung.

Dikutip dari balasan pesan whatsapp-nya, Ketua KONI Badung Made Nariana mengucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan para pesilat Badung menjadi juara umum cabor Pencak Silat pada ajang Porprov Bali 2022.

Sampai hari kesepuluh pelaksanaan Porprov Bali 2022, Badung masih berjaya di puncak klasemen dengan mengumpulkan 61 medali emas disusul Denpasar dengan 39 medali emas dan tempat ketiga Buleleng dengan perolehan 27 medali emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *