Menu Close

Badung Sikat Semua Emas Poamsae Taekwondo Porprov Bali 2022

Mangupura.-  Cabang Olahraga Taekondow Indonesia (TI)  Badung menyikat semua 4 emas di nomor seni (Poamsae) dalam pertandingan cabor TI, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Kamis (17/11).

Perolehan 4 medali emas di hari pertama pertandingan TI itu tercatat (saat berita ini dibuat) melengkapi perolehan emas Badung hari Kamis sebanyak  9 emas. Lima lainnya diperoleh cabor  Panjat Tebing (1), Pencak Silat (1), Bulutangkis (2) dan Dansa (1). Dengan demikian dalam sejumlah pertandingan cabor sebelum pembukaan resmi, Badung sudah mengoleksi 37 emas dalam Porprov Bali itu.

Ketua Kontingen Badung Made Sutama mengatakan,  Jumat (18/11) di Taekwondow Indonesia akan mempertandingkan 8 partai, dan Sabtu 8 partai sisanya.

Sementara di cabor Futsal, Badung mengalahkan Klungkung 8-2, dan akan bertemu Denpasar di final Sabtu (19/11).

Sutama berharap, hari Kamis, ia masih menunggu tambahan perolehan medali dari Dansa  dan Panjat Tebing.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengatakan, Jumat ini api Porprov akan disulut di Kawasan Besakih. Selanjutnya di arak ke Karangasem, Bangli, dan Klungkung lanjut ke kota Singaraja untuk disemayamkan semalam di Kantor Bupati Buleleng.

Keesokan harinya Sabtu, melanjutkan perjalanan ke Jembrana, Tabanan, Badung dan kota Denpasar. Api Porprov Bali 2022 disemayamkan semalam di Jaya Sabha, rumah jabatan Gubernur Bali.

Pembukaan Porprov dilakukan Minggu 20 November 2022 mulai pukul 16.00 di Kawasan Bajra Sandhi Renon Denpasar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *