Menu Close

Dari Porprov Bali 2022 Badung Sementara Memimpin

Mangupura.– Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali -XV tahun 2022, resmi dimulai tanggal 20 sd. 27 November 2022. Namun sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai pertandingan sejak tanggal 11 November, karena sebagian atlet Bali akan ikut Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNas) di Sumatra Barat.

Sampai hari kelima pertandingan sejumlah cabor, sudah memberikan kontribusi medali kepada kontingen masing-masing. Untuk sementara kontingen Badung menduduki rangking teratas dengan peroleh 10 medali emas.

Tempat kedua disusul Buleleng dengan 6 emas, dan Denpasar mendapat 5 emas.

Ketua Kontingen Badung Made Sutama mengatakan, emas yang diperoleh Badung sementara berasal dari Tenis Lapangan (2), Sepak Takraw putra (1) Karate (3), Bulutangkis beregu putri (1), Pencak silat nomor seni (1),  Panjat Tebing (2).

Sampai kemarin baik di Tenis Lapangan maupun di Bulu tangkis masih berjalan pertandingan nomor perorangan. Pelatih kedua cabor itu mengatakan, mereka masih mengharapkan sejumlah medali emas dari atlet yang ditanganinya dari nomor perorangan.

Dari lapangan lain dilaporkan, Basket Badung 5×5 putra juga masuk final setelah pertandingan di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung Selasa (15/11) mengalahkan Buleleng 106 lawan 74. Lawan kuat Badung di final esok adalah Denpasar.

Berikut klasemen medali selengkapnya.

Di bagian lain Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengatakan, ia berharap atlet Badung akan terus menambah pundi-pundi medali emas, sebab bonus untuk medali itu disiapkan Bupati Badung sebanyak Rp. 70 juta untuk setiap emas.

Bonus tersebut cukup banyak, dalam kondisi ekonomi yang baru pulih sejak dilanda Covid dua tahun sebelumnya.

Dari Lapangan Kebo Iwo Gianyar dilaporkan sebanyak 12 atlet Tarung Derajat Badung masuk final. Mereka terdiri dari 7 putra dan 5 putri, akan dipertandingkan Rabu (16/11)  ini.

Selama ini Tarung Derajat Badung memang selalu unggul sebagai juara umum dalam Porprov.

Sementara itu, Sepak Takraw putra Badung bertemu di final dengan Bangli  yang akan dimainkan Rabu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *