Menu Close

Badung Glontorkan Atletnya Rp.70 juta untuk Peraih Emas Porprov Bali 2022

Mangupura.- Bupati Badung memberikan perhatian istimewa kepada atlet Badung yang akan berjuang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 ini.

Sekda Badung Adi Arnawa yang mewakili Bupati Nyoman Giri Prasta dalam pengukuhan dan pelepasan Atlet Badung ke Porprov Bali mengatakan,  KONI mengusulkan setiap emas mendapat bonus Rp. 65 juta.

“Tetapi Bupati Giri Prasta menambah lagi Rp. 5 juta, sehingga setiap peraih medali emas dalam Porprov 2022, diberikan Rp. 70 juta,” kata Adi Arnawa disambut tepuk tangan gemuruh para atlet Badung.

Sekda mengatakan, bonus yang cukup besar itu diharapkan memberi motivasi kepada semua atlet bekerja keras untuk mencapai prestasi terbaik di Porprov Bali sehingga Badung dapat menjadi juara ke- 9 kalinya dalam tahun ini.

“Apa Saudara sanggup menjadi juara umum?” tanya Sekda Adi Arnawa.

Dijawab: “Sanggup…..”, para atlet yang apel dalam upacara pelepasan itu di Lapangan Puspem Badung Rabu (9/11).

Sekda menyampaikan sesuai pesan Bupati, supaya atlet Badung sungguh-sungguh berjuang dalam ajang yang stretegis dalam olahraga Bali tersebut.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Made Nariana melaporkan, kekuatan kontingen Badung ke Porprov Bali berjumlah 1.361 orang.

Ia memaparkan proses pembentukan kontingen sejak bulan Februari 2022, dari pembentukan team bayangan sampai dikukuhkan dan dilepas dalam upacara tersebut.

Nariana mengatakan, atlet Badung sudah siap mental, fisik, teknis dan strategi menghadapi pertandingan dan perlombaan dalam pekan olahraga Bali itu.

Hadir dalam pengukuhan dan pelepasan kontingan Badung, pimpinan DPRD Badung dengan sejumlah anggotanya, Kadis dan pimpinan OPD di Badung dan unsur pimpinan daerah di wilayah tersebut.

Sebelum pelepasan semua atlet melakukan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuwana, depan Kantor Pusat Pemerintahan Badung dipimpin 7 pemangku di Pura tersebut.

Porprov Bali akan dibuka secara resmi tanggal 20 sampai dengan 27 November 2022, namun sejumlah cabang olahraga sudah melakukan pertandingan sejak tanggal 11 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *