Menu Close

Jelang Pelepasan Kontingen Porprov, KONI Badung Tetap Lakukan Monev ke Cabor

Mangupura.- KONI Badung merencanakan pengukuhan dan pelepasan kontingen ke Porprov Bali 2022, dilakukan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, tanggal 9 November 2022 di Lapangan Puspem Badung.

Namun sebelum itu, team Monitoring dan Evaluasi KONI Badung tetap akan terjun ke sejumlah cabang olahraga (cabor). Tujuannya melakukan ceking terakhir sebelum atlet terjun ke galanggang pertandingan.

Wakil Ketua Umum KONI Badung Wayan Tirta yang menjadi penanggungjawab penyiapan atlet Badung mengatakan kepada pers Rabu, 2 November 2022, monev dilakukan kepada cabor-cabor tertentu dalam seminggu ini.

Bupati Badung akan melakukan pengukuhan dan pelepasan kontingen Badung tanggal 9 November sekaligus menyerahkan Bendera kontingen kepada I Made Sutama, sebagai Ketua Kontingen Badung dalam Porprov Bali itu yang resminya dimulai 20-27 November 2022.

Tirta menjelaskan, atlet Badung sudah siap total menuju Porprov Bali, baik secara fisik, teknik dan mental. Ia mengatakan, tujuan ke Porprov adalah “Siap untuk menang…” menjadi juara umum ke-9 kalinya dalam ajang dua tahunan olahraga Bali itu.

Ketika ditanya apa kiatnya selama ini untuk mencapai tujuan juara, Tirta menjelaskan kekompakan, kebersamaan, dan fanatisme atlet dalam membela nama Badung. Daya juang yang keras, akan memberi semangat untuk menjadi pemenang dalam setiap pertarungan.

Dalam kesempatan lain, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana menjelaskan, kekuatanBadung ke Porprov Bali berjumlah 1.361 orang, terdiri atas atlet, pelatih, official dan panitia pendukung.

Ditanya soal jumlah bonus kepada peraih medali emas, Nariana menyebutkan menjadi wewenang Bupati nanti untuk mengumumkan dalam upacara pelepasan.

“Berapa nilai bonus yang akan diperoleh para juara, nanti akan diumumkan Bapak Bupati. Sabar saja, saya kira pasti tidak mengecewakan,” kata Nariana penuh optimis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *