Menu Close

KONI Badung Sebar ‘Wartawan Netizen’ saat PORPROV Bali XV/2022

Mangupura,- Kontingen Badung yang berkekuatan 1.361 atlet, pelatih dan official siap tempur dalam merebut medali pada ajang PORPROV Bali XV/2022 yang akan di gelar 20 s/d 27 November 2022.

Dalam ajang multieven olahraga terbesar di Bali tersebut KONI Badung akan menyebar lebih kurang 40 orang ‘wartawan netizen’ yang ditugaskan untuk mengawal dan meliput dari seluruh venues pertandingan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Bali.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, Senin (31/10/2022) bertempat di Kantor KONI Badung diadakan pertemuan dan pelatihan tata cara melakukan liputan dan melaporkannya secara live streaming lewat kanal Youtube KONI Badung.

Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta saat memandu jalannya pertemuan tersebut meminta agar seluruh petugas yang dipersiapkan untuk meliput di seluruh venues benar-benar mengerti dan tahu bagaimana cara melakukan peliputan dan pelaporan sehingga seluruh kegiatan di lapangan bisa dipantau dari Sekretariat KONI yang selama PORPROV berlangsung akan di pindah sementara ke Hotel Made Sempidi.

Dia menambahkan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini juga untuk semakin memantapkan Badung dalam mepertahankan juara umum Porprov Bali yang ke-9 kalinya secara berturut-turut.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang dipandu Made Wardiyasa dan Tim Media KONI Badung berlangsung hampir dua jam tersebut memberikan pemahaman dan materi dasar-dasar membuat laporan serta bagaimana teknik dalam mengirimkan laporan secara live streaming.

Sementara itu Ketua KONI Badung Made Nariana saat diwawancarai RRI Denpasar menjelaskan bahwa wartawan-wartawan netizen yang pihaknya sebar di seluruh venues tersebut sebagian besar merupakan para Pengurus KONI Badung dan sejumlah relawan yang di rekrut khusus sebagai panitia.

Para wartawan netizen itu akan disebar ke seluruh venues pertandingan mulai 9 Nopember 2022 pasca dilakukan Pelepasan Kontingen secara resmi oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dari Lapangan Pemkab Badung Sempidi,

Ketum KONI Badung dua periode tersebut menambahkan, meskipun Porprov Bali 2022 secara resmi baru dilaksanakan 20 Nopember mendatang, namun atlet Badung sudah akan memulai pertandingan lebih awal.

Oleh karena itu dirinya dan seluruh Pengurus KONI Badung dalam seminggu kedepan akan secara intensif melakukan pemantauan dan monitoring agar semuanya berjalan dengan baik. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *