Menu Close

Kontingen Badung Berkekuatan 1.361 dalam Porprov Bali 2022

Mangupura.- Pekan Olahraga Provinsi XV Tahun 2022 tinggal hitungan hari yang akan dilaksanakan mulai 20 sd. 27 November 2022. Bahkan ada sejumlah Cabang Olahraga sudah mulai dimainkan tanggal 11 November, sembilan hari sebelum pembukaan resmi Porprov yang akan digelar di Lapangan Umum depan Kantor Gubernur Bali, Renon Denpasar.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana ketika ditanya wartawan Kamis (27/10) mengatakan, Badung sudah siap ikut dalam Porprov Bali itu. Semua sarana dan prasarana (sarpras) Pekan Olahraga tersebut telah dibagikan tuntas kepada atlet dan pelatih yang akan berlaga.

Ia mengatakan, kekuatan kontingen Badung termasuk atlet, official, pelatih, atlet eksibisi termasuk panitia pendukung berjumlah 1.361 orang.

Atas pertanyaan wartawan, apakah ini terbanyak dari Kabupaten/Kota yang ikut Porprov, Nariana belum dapat menjawab. Ia belum tahun berapa jumlah kekuatan kontingen yang lain.

“Silakan anda cek ke KONI Bali soal itu,” kata Nariana pendek.

Di bagian lain Ketua KONI Badung itu menjelaskan, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta direncanakan akan melepas Kontingen Badung pada hari yang baik, yakni Rabu, 9 November 2022 di Lapangan Puspem Badung.

Nariana mengatakan, sekalipun pelaksanaan Porprov dilakukan secara gotong-royong di seluruh Bali, Badung akan mengontrol penyebaran pertandingan itu dari Hotel Made di Jalan Raya Sempidi, Lukluk. Pengurus dan Panitia, juga akan disebar di seluruh Bali untuk memantau pertandingan tersebut.

Di Hotel Made, sebagai markas utama atau Sekretariat Pusat KONI Badung selama Porprov berlangsung. Malahan team media dan IT KONI Badung akan melakukan video streaming dari sejumlah venue (lapangan pertandingan) sehingga masyarakat Badung dan Bali umumnya dapat menyaksikan perkembangan pelaksanaan Porprov, khususnya atlet Badung.

Kini KONI Badung, kata Nariana sedang melatih secara singkat pengurus KONI dan panitia sebagai “wartawan netizen” yang diharapkan dapat melaporkan secara langsung berbagai pertandingan di lapangan lewat kanal Youtube yang dimiliki KONI Badung.

“Kami ingin memanfaatkan Informasi dan Teknologi (IT) secara maksimal dalam hajatan olahraga dua tahunan Provinsi Bali ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *