Menu Close

13 dan 14 Oktober Tes Fisik Kedua Atlet Badung, yang Tidak Penuhi Syarat Dicoret!

Ketum KONI Badung (paling kanan) bersama Bupati Badung (paling kiri) bersama Agung Ajik Krisna Ketua Umum IMI Bali.

Mangupura.- Guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022, kondisi fisik atlet Badung  diharapkan tetap prima. Pasalnya, Badung masih berambisi mempertahankan tradisi juara umum dalam hajatan olahraga Bali dua tahunan tersebut.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Penanggungjawab penyiapan atlet ke Porprov Bali, Wayan Tirta mengatakan kepada pers, Kamis (6/10), untuk kepentingan menjaga fisik atlet Badung tetap prima, kembali dilakukan tes fisik keduakalinya.

Badung tidak ingin atletnya sekadar ramai-ramai ke Porprov, tetapi kondisi fisiknya tidak memenuhi syarat. Tidak ada yang main-main, sekadar ingin dapat seragam kontingen.

Tes fisik itu akan dilakukan tanggal 13 dan 14 Oktober 2022 di GOR Mengwi. Sejumlah guru besar Bidang Olahraga dari Undiksa Singaraja akan mengetes atlet Badung tersebut sehingga benar-benar siap tanding.

Ketum KONI Badung mengatakan, jika ada atlet yang benar-benar kurang memenuhi minimal syarat fisik, yang bersangkutan akan dicoret dari anggota kontingen. KONI Badung tidak menginginkan ada atlet yang kurang serius ikut Porprov, sebab olahraga memerlukan ketangguhan fisik.

“Saya harapkan manajer team, atau pimpinginan cabang olahraga – khususnya atlet benar-benar siap menghadapi tes fisik tersebut sehingga tidak didegradasi dari kontingen. Apalagi atlet cabor-cabor tertentu harus memenuhi syarat fisik minimal. Semua akan diukur secara teknis dan ilmiah oleh ahlinya,” kata Nariana dengan tegas.

Ketua Team penyiapan Kontingen Badung Wayan Tirta mengatakan bahwa memang ada sejumlah atlet di semua cabang olahraga kurang memenuhi syarat fisik dalam tes pertama di GOR Kerobokan dua bulan lalu.

Wayan Tirta (kanan) saat bersama Sekda Wayan Adi Arnawa

Dalam masa tenggang itu semua cabor sudah diberitahukan, supaya atlet yang masih kurang tersebut digenjot lebih intensif sehingga fisiknya memadai.

Dalam olahraga setiap atlet harus memenuhi syarat fisik, teknik, dan mental, selain suasana lingkungan yang baik.

“Kami dari KONI sudah memberikan perhatian yang memadai sesuai dengan kondisi yang ada. Kondisi kita saat ini, memang masih dilanda dampak Covid-19,sehingga banyak fasilitas memadai. Tetapi pimpinan cabor sudah bekerja dengan baik melakukan latihan- latihan,” kata Tirta yang juga Pengawas PDAM Badung itu.

Ia mengharapkan semangat pimpinan cabang olahraga dan KONI, diimbangi jajaran atlet yang bersangkutan dengan semangat “Badung Mantap Jiwa… Juara!”.

“Tidak ada pilihan lain Badung harus Juara. Oleh karena itu, tidak ada pilihan kecuali atlet harus semangat, jaga persatuan dan kebersamaan,” kata Wayan Tirta.

KONI Badung melakukan motivasi terus menerus kepada jajaran kontingennya yang akan terjun di Porprov, dengan mengumpulkan semua atlet di Pantai Berawa, Canggu.

Di sana mereka melakukan senam bersama, sekaligus mendapat motivasi dari pimpinan KONI Badung, supaya selalu menjaga fanatisme yang realistis terhadap Badung demi kemajuan olahraga Bali ke depan. (*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *