Menu Close

Cabang Olahraga Kabaddi Badung  Ikuti “Beach Kabaddi Thailand Open 2022”

Mangupura.– Salah satu cabang olahraga anggota KONI Badung yakni cabor Kabaddi, mendapat undangan uji coba bertanding dalam “Beach Kabaddi Thailand 2022” tanggal 11 sampai 17 Oktober.

Ketua Harian Cabor Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan kepada media, Kamis 6 Oktober 2022, ia akan memenuhi undangan Presiden Kabaddi Thailand tersebut dengan mengajak 14 atlet bertandang ke negeri Gajah Putih itu.

Kabaddi Badung yang menjadi juara dalam Porprov Bali tahun 2019 di Tabanan, sekaligus melakukan try out guna menghadapi Porprov Bali tahun 2022 ini.

“Ini kesempatan yang baik,  sekaligus try out di luar negeri menjelang Porprov Bali. Selain itu kami ingin mempromosikan pariwisata Bali, khususnya Badung lewat olahraga, sebab sejumlah negara ikut dalam event itu” kata Kadek Sudharma.

Ia menjelaskan, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana juga diundang Presiden Kabaddi Thailand  Mr. Somprach Phoncoo, supaya hadir menyaksikan kejuaraan tersebut di kota Krabi.

Kota itu merupakan tujuan wisata terkenal di salah satu wilayah pantai Selatan Thailand – satu jam perjalanan dengan pesawat dari Bangkok.

Sudharma mengatakan, Kabaddi Badung sudah pernah mengikuti kejuaraan tersebut beberapa tahun yang lalu di Thailand. Dengan memenuhi undangan tersebut, suatu saat atlet Kabaddi Thailand dan beberapa negara di Asean ini dapat bertanding di Badung (Bali) guna menunjang program sport tourism yang diprogramkan pemerintah daerah.

Ketua Harian Kabaddi Badung itu mengatakan, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana berencana ikut dalam rombongan try out itu, sekaligus mengundang Kabaddi Thailand dan negara lain, suatu saat ikut dalam kejuaraan serupa di Bali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *