Menu Close

Doa Bersama dengan Masyarakat

Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan: Selasa Sore, Polres Badung Adakan Doa Bersama dengan Masyarakat.

Mangupura.– Selasa, 4 Oktober 2022 sore sekitar jam 15.00 jajaran Polres Badung akan melakukan aksi solidaritas Doa Bersama, terkait dengan tragedi stadion Kanjuruhan Malang.

Hal itu dikemukakan Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana SH Senin, 3 Oktober 2022 ketika bertemu dengan jajaran Pengurus KONI Badung di Sekretariat KONI, Kawasan Kwanji Kuta Utara.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Wakil Ketua Wayan Tirta, Ketut Widia Astika, Wakil Sekretarisnya AA  Putra Ariawan dan KTU KONI AA Rawat, menyambut baik gagasan Polres Badung, guna melakukan Doa Bersama. Prosesi tersebut merupakan solidaritas kemanusiaann yang patut mendapat dukungan sebagai insan olahraga di Badung.

KONI akan mengerahkan pengurus dan sejumlah atletnya untuk mengikuti Doa tersebut bersama sama jajaran Polres dan masyarakat Badung.

Wakapolres Badung yang didampingi  Kasat Samapta AKP I Wayan Sukarya dan Kasat Intelkam AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan menjelaskan, jajarannya sangat prihatin dengan tragedi sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang itu tanggal 2 Oktober lalu.

Polres Badung ikut berdukacita dengan banyaknya korban meninggal, termasuk dua anggota Polri.

Sebaliknya, Ketua Umum KONI Badung, juga menyatakan berduka cita dengan  banyak korban meninggal dalam tragedi tersebut.

Sebagai insan olahraga, hal tersebut seharusnya tidak perlu terjadi jika masyarakat pendukung klub sepakbola tidak berbuat kerusuhan yang merugikan banyak pihak.

Fanatisme terhadap klub sepakbola, boleh-boleh saja. Namun pertandingan olahraga selalu akan mengenal hasil akhir menang atau kalah. Tidak mungkun klub yang dibela akan menang terus menerus.

“Itulah yang perlu dipahami kalangan masyarakat, sehingga tidak melakukan tindakan yang biadab di lapangan,” kata Nariana.

Pertemuan Wakapolres dengan jajaran KONI Badung  tersebut, diharapkan memberikan kesadaran baru bagi masyarakat, sebab Badung dan Bali umumnya akan sering menjadi tempat pertandingan olahraga, khususnya sepakbola dari banyak daerah. Bali perlu menjaga keamanan di setiap hajatan olahraga , khususnya dalam pertandingan sepakbola yang merupakan olahraga kegemaran masyarakat banyak. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *