Menu Close

Tim Kempo Badung 4 Besar Piala Walikota Surakarta

MANGUPURA, Tim Shorinji Kempo Kabupaten Badung  berhasil masuk empat besar pada Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo yang memperebutkan Piala Walikota Surakarta, di GOR FKOR UNS Solo, yang berkahir Minggu (11/9).

Mereka di urutan keempat, setelah merebut 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan juara umum dikuasasi Kota Kupang dengan 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Lalu posisi kedua Kota Samarinda dengan 8 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan urutan ketiga Kabupaten Kutai Kertanegara dengan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Menurut pelatih tim Kempo Badung, Karim Djami pada Senin (12/9), timnya termasuk mengukir prestasi gemilang, karena para kenshi yang juga atlet Porprov Badung mampu tampil gemilang. Medali emas Badung dipersembahkan Embu Beregu  Campuran (Nadya, Bella, Varis dan Naris), Embu Berpasangan Yudanshah (Varis dan Naris),  Randori Putra Kelas 50 kg atas nama Riki Pardede, dan Randori Putri Kelas 50 kg atas nama Bella.

Sementara dua perak dari nomor randori kelas remaja 55 kg atas nama Agus dan  randori putri remaja kelas 55 kg atas nama Farah. Sedangkan perunggu dipersembahkan Embu Pasangan Campuran (Aren dan Wulan) dan Embu Tandoku Putra atas nama Naris Fandi.

Sementara Kejurnas Shorinji Kempo dibuka Ketua Umum PB Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji. Dalam sambutannya Agus Setiaji mengatakan, Kejuaraan Shorinji Kempo kali ini terbesar di Indonesia, dan diharapkan menjadi contoh bagi kejuaraan di daerah lain.  Menurut Agus Setiadji, kejurnas diikuti 640 atlet dari seluruh daerah di Indonesia dan Kamboja.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua Harian Perkemi Bali, Fredrik Billy mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih kenshi Badung di kejurnas tersebut.

“Kami harapkan atlet-atlet tersebut bertanding sebagai try out untuk Porprov Bali XV pada November dan nantinya mewakili Bali dalam Kejurnas Pra-PON 2023,” kata Fredrik Billy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *