Menu Close

Biliard, Binaraga, Angkat Berat, dan Sepak Bola Siap Penuhi Target Emas

Mangupura.– Rombongan team monitoring dan evaluasi (monev) KONI Badung pimpinan Sekretaris Made Sutama, Senin 29 Agustus 2022 memantau pelatihan cabor  Biliar, Angkat Berat, Binaraga, dan Sepak Bola.

Diawali dari Mirah Billiard Center yang berlokasi di Jl. Patih Jelantik, Kuta, kedatangan team monev disambut oleh manager cabor biliard Gusti Ngurah Agung Reza Mahendra, pelatih Ariana dan Willy Soedarno serta 11 atlet yang tengah melakukan latihan rutin sore itu.

Dalam laporannya, Gung Mahendra menjelaskan mengenai kesiapan atletnya dalam menyambut gelaran Porprov Bali 2022 Bulan Nopember nanti.

“Dari 16 nomor yang dipertandingkan, Kami targetkan bisa meraup 5 emas. Target kami ini didasarkan atas kesiapan atlet yang kami miliki dan hasil dari kejuaraan yang selama ini kami ikuti,” ujar Mahendra.

Walaupun kekuatan yang hampir merata dari masing-masing kabupaten, namun target tersebut optimis bisa diraih oleh atletnya sesuai capaian pada Porprov sebelumnya di Tabanan meraih 2 emas, Gianyar 6 emas, dan saat di Buleleng mampu meraih 5 emas.

Cabor biliard saat Porprov Bali 2022 akan dipertandingkan di RBC Denpasar.

Usai dari Kuta, team lanjut menuju Jalan Bidadari Seminyak, tepatnya ke Louis & Friends Fitness melihat langsung atlet dari cabor Angkat Berat dan Binaraga yang sedang berlatih.

Made Puja Negara sang manager cabor Angkat Berat melaporkan bahwa atletnya rutin berlatih bersama 3 kali dalam seminggu. Cabor angkat berat sendiri akan mempertandingkan 9 kelas dan Badung menargetkan mampu meraih 2 medali emas.

Sedangkan cabor Binaraga menargetkan setidaknya mampu meraup 1 medali emas dari total 7 emas yang akan diperebutkan.

” Kami akan berusaha dengan keras untuk hasil terbaik, tapi kami tidak muluk-muluk dalam target medali karena cabor Binaraga adalah olahraga tidak terukur dan memiliki penilaian yang subjektif,” ungkap Putu Alit Kesuma sang manager atlet Binaraga.

Cabor Angkat Berat dan Binaraga akan dipertandingkan di Klungkung mulai tanggal 17 sampai 19 Nopember 2022.

Walau sudah cukup sore, team monev tetap semangat lanjut melihat latihan cabor sepak bola yang kebetulan sedang berlatih di Lapangan Banteng Seminyak.

Saat team tiba di lokasi, terlihat Manager cabor sepak bola, Gede Wirawan sedang memberi arahan dan motivasi kepada para atletnya yang akan dipersiapkan untuk Porprov Bali 2022.

Manager yang sukses membawa Badung merebut emas saat di Tabanan 2019 yang lalu sangat optimis bisa mengulang prestasi tersebut. Kebetulan nanti untuk cabor sepak bola Badung akan menjadi tuan rumah karena akan dipertandingkan di Lapangan Beji Mandala, Pecatu.

Ketua team monev Made Sutama kembali memotivasi dan memompa semangat atlet dari emapt cabor tersebut dengan menekankan keseriusan dalam berlatih serta terus menjaga kekompakan diantara pengurus, manager, pelatih dan atlet.

Dia kembali mengingatkan mengenai kondisi fisik seluruh atlet Badung masih ada yang dibawah standar sebanyak 33%.

“Kondisi ini harus segera diperbaiki, kalau tidak maka kami tidak segan-segan untuk mencoret kepesertaanya,” tegas Made Sutama yang didaulat kembali menjadi Ketua Kontingen atlet Badung pada Porprov Bali XV 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Bidang Pembinaan Prestasi, Wayan Suanda menitipkan pesan agar seluruh atlet bekerja keras dalam berlatih karena even Proprov Bali 2022 sudah sangat dekat. Selain fisik, teknis, kesiapan mental juga sangat perlu untuk dipersiapkan.

Ketum KONI Badung Made Nariana pada kesempatan lain mengatakan bahwa usai menggelar monev untuk seluruh kelompok, maka akan segera diadakan evaluasi umum.(war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *