Menu Close

Pertanggungjawabkan Uang Rakyat dengan Prestasi, Akhir Agustus KONI Badung Tuntaskan Monev Cabor.

Mangupura.– Akhir Agustus ini KONI Badung akan menuntaskan monitoring dan evaluasi (monev) 41 cabang olahraga (cabor) yang akan ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022.
Ketua Umum KONI Bali mengatakan kepada pers, Selasa (23/8-22), Tiga Team monev KONI Badung pimpinan Wayan Tirta, Ketut Widia Astika dan Made Sutama sudah sejak sebulan lalu turun menyaksikan langsung pelatihan atlet Badung. Kini tinggal beberapa cabor, dan diharapkan akhir Agustus ini sudah tuntas.

Nariana mengatakan, selanjutnya akan dilakukan evaluasi berdasarkan hasil monitoring itu, sebagai bahan selanjutnya dalam TC atlet yang telah dilakukan sejak 1 Agustus sampai Oktober nanti. Bulan Oktober dilakukan tes fisik kedua.

“Jika dalam tes fisik kedu ada atlet yang tidak memenuhi syarat akan kami coret dari kontingen Badung. Kami tidak mau membiayai atlet yang tidak serius ikut Porprov,” kata Nariana.

Motivasi dan evaluasi akan terus dilakukan sampai pelepasan kontingen seminggu sebelum mereka terjun di hajatan olahraga dua tahunan Bali itu.

Dalam monev Selasa, 23 Agustus 2022 di Lapangan Renon Denpasar, team pimpinan Wayan Tirta menyaksikan pelatihan atlet Baseball dan Softball. Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Badung mengharapkan, atlet dengan serius latihan. Sebab dana yang dipergunakan atlet dan cabor adalah uang rakyat Badung.

“Berepa pun dana yang kita peroleh, harus kita bertanggungjawabkan dengan prestasi terbaik, dengan tujuan akhir menjadi juara umum ke-9 kalinya dalam Porprov Bali tahun 2022 ini,” kata Nariana tegas.

Sebelumnya Tirta mengharapkan atlet disiplin dengan waktu latihan, disiplin istirahat dan disiplin dengan asupan makanan sehari hari. Jika atlet tidak disiplin, jangan harap akan dapat berjuang maksimal dalam pertandingan kelak.

‘Kenapa atlet Luar Negeri fisiknya rata-rata lebih kuat dari kita di Indonesia. Saya yakin karena mereka disiplin tidak pernah makan sambal dalam menu mereka. Sedangkan orang Indonesia doyan pedas-pedas, merusak perut sehingga fisiknya lemah,” kata Tirta memberikan bayangan.

Ketua Umum Perbasasi Badung Ketut Widia Astika menyampaikan terima kasih kepada team monev kelompok I, karena memberikan motivasi kepada atletnya. Ia berjanji akan meraih prestasi terbaik dalam Porprov Bali nanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *