Menu Close

Sekum Sutama Monitoring Atlet Beach Soccer dan Futsal di Jimbaran.

Pelaksanaan Porprov Bali 2022 tinggal menghitung hari, sudah tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha dan bersantai.

Hal itu disampaikan oleh Sekum KONI Badung Made Sutama saat mengunjungi para atletnya di Jimbaran, Sabtu (20/8/2022).

Pagi itu, ada 2 cabor yang menggelar training center di Jimbaran, yaitu cabor beach soccer di Pantai Puri Bali Jimbaran dan cabor futsal di Jimbaran Sport Center.

Saat mengadakan monitoring dan evaluasi cabor beach soccer, Asst Manager Catur Muliawan yang pagi itu didampingi pelatih IB Mahayasa melaporkan kesiapan para atletnya untuk ajang Porprov Nopember nanti.

Tim beach soccer Badung melakukan latihan rutin 3 kali dalam seminggu bertempat di Pantai Puri Bali dan Pantai Tanjung Benoa secara bergiliran.

Badung sendiri yang akan membawa 13 atletnya akan menjadi tuan rumah pada pertandingan beach soccer di Pantai Tanjung Benoa saat Porprov Bali nanti.

Ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim Badung karena dengan menjadi tuan rumah, bisa mengenal lapangan dengan baik.

Pada Porprov 2019 lalu di Tabanan, cabor beach soccer dipertandingkan sebagai cabor exshibisi, sedang untuk tahun 2022, satu emas akan diperebutkan dan menjadi target capaian tim Badung.

Selesai dengan tim beach soccer, tim monitoring kemudian bergerak menuju Jimbaran Sport Center yang lokasinya tidak terlalu jauh untuk menemui tim futsal yang sedang berlatih.

Wayan Sutaryasa sang Manager tim futsal Badung dalam laporannya menggelar latihan rutin 3 kali dalam seminggu.

Dia menambahkan, tim futsal Badung biasanya menggelar latihan di Freedom Futsal Arena di Kori Nuansa Jimbaran milik dari Ketut Sudibia.

Tim futsal Badung yang sebagian besar mahasiswa itu saat Porprov nanti akan berkekuatan 16 atlet dan 5 orang official dengan target emas tentunya.

Adapun kenangan buruk yang didapat tim futsal Badung dalam Porprov Bali XIV tahun 2019 yang lalu agar dilupakan dan dijadikan sebagai pelecut semangat untuk meraih hasil terbaik.

Untuk cabor futsal pada Porprov 2022 nanti akan digelar di GOR Lila Buana, Denpasar.

Ketua tim monev Made Sutama dalam memompa semangat kedua cabang olahraga tersebut dengan menekankan keseriusan dalam berlatih serta terus menjaga kekompakan diantara pengurus, manager, pelatih dan atlet.

Dia kembali mengingatkan mengenai kondisi fisik seluruh atlet Badung masih ada yang dibawah standar sebanyak 33%.

“Kondisi ini harus segera diperbaiki, kalau tidak maka kami tidak segan-segan untuk mencoret kepesertaanya,” tegas Made Sutama yang didaulat kembali menjadi Ketua Kontingen atlet Badung pada Porprov Bali XV 2022. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *