Menu Close

16 Cabor Anggota KONI Badung Sudah di Monev. Sebanyak 33 Persen Kondisi Fisik Atlet masih di Bawah Standar Minimal.

Mangupura.- KONI Badung melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan pelatihan cabang olahraga (cabor) para angotanya. Minggu, 31 Juli 2022 dilakukan monev terhadap cabor Petanque di kawasan Gerana, Petang, Badung Utara.

Tirta mengatakan, rombongan monev pengurus dibagi tiga kelompok, yakni kelompok I diketuai Wayan Tirta sendiri, kelompok II dengan ketua Ketut Widia Astika, dan kelelomok III dipimpin Made Sutama.

Wakil Ketua I Pengurus KONI Badung Wayan Tirta didampingi Sekretaris Made Sutama dan Wakil Ketua II Widia Astika menjelaskan, dalam dua minggu terakhir bulan Juli sudah dimonev 16 cabang olahraga dari 41 cabang olahraga yang akan ikut Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022.

Semuanya bergerak bersama team pengurus dan sekretariat secara spontan melihat dan menyaksikan langsung para atlet melakukan pelatihan di venue masing-masing.

Dalam monev tersebut semua ketua team memberikan pengarahan dan motivasi, sehingga atlet lebih intensif melakukan latihan karena dana pembinaan sudah disalurkan KONI ke semua cabang olahraga.

Cabor yang lain akan segera di monev pada hari-hari berikutnya, sehingga diharapkan segera tuntas semuanya.

Di bagian lain, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana menjelaskan, Undiksa Buleleng yang telah melakukan tes fisik sebelumnya kepada semua atlet Badung menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Berdasarkan laporan yang disampaikan ke KONI Badung, tercatat baru 67 persen fisik atlet di atas standar (persyaratan minimal).

Sisanya 33 persen masih ditemukan kondisi fisik atlet di bawah standar.

Nariana berharap, di mana 33 persen itu berada di semua cabor meningkatkan fisiknya, selain meningkatkan teknis dan mentalitas atlet.

KONI tidak mau tahu, pelatih harus segera menggenjet atletnya sehingga memiliki kondisi prima begitu terjun ke gelanggang pertandingan.

Mereka yang tidak memenuhi syarat fisik, teknis dan mental akan dicoret dari kontingen.

“Tujuan akhirnya tiada lain,semua atlet Badung dalam kondisi maksimal menghadapi Porprov sehingga tetap meraih juara umum, sebagaimana harapan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta,” kata Nariana.

Ia menjelaskan kapasitas manajer, pelatih, official dan atlet akan terus ditingkatkan dengan melakukan pertemuan gabungan bersama, pemberian dorongan, meningkatkan komunikasi, pemberian motivasi dan membangun kebersamaan.

Selain itu atlet didorong meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga semua kontingen tetap jengah dan tindih membela Badung.

Ketum KONI Badung mengatakan, sekecil apa pun dana dari pemkab Badung untuk olahraga, semua merupakan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dengan menghasilkan prestasi atlet dan olahraga pada umumnya. (*)

2 Comments

  1. Pingback:Badung Siap Jadi Tuan Rumah 11 Cabor Porprov Bali 2022 – KONI BADUNG

  2. Pingback:Softball Putra Putri Badung Juara I dalam Kejurprov Bali di Lapangan Politeknik Unud Jimbaran. – KONI BADUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *