Menu Close

KONI Badung Agendakan Penyegaran Pelatih Porprov

KONI Kabupaten Badung melakukan penyegaran terhadap 100 pelatih Porprov pada awal Mei mendatang.

Penyegaran pelatih, baik pelatih fisik dan pelatih teknik dilakukan dalam rangka persiapan proyeksi mendampingi atlet pada Porprov Bali XV/2022, November nanti. Harapannya, pelatih lebih fresh saat mendampingi atlet Badung.  Adapun instruktur penyegaran pelatih akan mendatangkan pakar olahraga dari Kampus Undiksha Singaraja.

“Untuk tempat penyelenggaraan masih dalam penjajakan di  Kuta dan Nusa Dua,” terang Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Selasa (12/4).

Penyegaran ini diharapkan membuat  pelatih memiliki modal dan pengetahuan yang bagus, sebelum mentransfer ke anak didiknya. Baik pembuatan program pembinaan, yang di dalamnya berisi jadwal latihan secara terukur dan tepat, termasuk pengetahuan tentang penanganan cedera awal atlet.

“Pelatih sekarang harus melek dengan IT dan teknologi, karena sudah tidak zamannya hanya mengandalkan konvensional saja. Makanya, pelatihan pelatih terus dilakukan jelang Porprov, agar pelatih memiliki modal pengetahuan yang bagus diterapkan ke atletnya,” tandas mantan Ketum KONI Bali ini.

Sementara itu Pengurus Bidang Prestasi (Binpres) KONI Badung, I Ketut Murti, menekankan pentingnya penyegaran pelatih, sebagai rangkaian awal persiapan Badung turun di ajang Porprov Bali. Terlebih Badung bertekad kembali untuk mengamankan gelar juara umum untuk ke-9  kalinya pada multi event dua tahunan antar kabupaten/kota yang venue-nya disebar ke semua daerah di Bali ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *