Menu Close

KONI Badung Tunggu Aturan Teknis Porprov

KONI Badung menunggu aturan teknis Porprov Bali XV/2022 dari KONI Bali. Aturan tersebut akan menentukan nomor yang dipertandingkan maupun jumlah kuota pelatih, ofisial dan atlet dari masing-masing cabor.

“Aturan teknis ini menjadi dasar persiapan kami untuk menentukan atlet, sehingga itu akan kita tunggu untuk langkah kami selanjutnya,” ucap Ketum KONI Badung, Made Nariana, Sabtu (9/4).

Kata Nariana, dalam setiap pelaksanaan Porpov selalu ada technical hand book (THB) yang dapat dipakai dasar setiap kontingen. Untuk itu THB diharapkan diterbitkan secepat mungkin. Hal itu agar peserta Porprov dapat menaksir kebutuhan anggaran, serta persiapan yang mereka lakukan. “Adanya THB membuat peserta bisa jelas menyusun kebutuhannya.

Buku teknis ini memang sangat ditunggu peserta Porprov, untuk menentukan langkah  yang diambil dalam persiapan lebih rinci menghadapi Porprov,” kata Nariana, yang Ketum Pengprov Muaythai Bali.

Menurut Nariana, THB itu jadi acuan yang tepat soal aturan pertandingan, tahapan pendaftaran peserta. Apalagi Porprov Gotong Royong Bali 2022 tinggal tujuh bulan lagi, pada minggu ketiga November.

Soal persiapan KONI Badung sebagai juara bertahan dan delapan kali, Nariana mengatakan, pada April ini seluruh cabang olahraga yang akan ikut Porprov diharuskan membentuk tim bayangan. Sedangkan tim definitif diharapkan sudah ada akhir Mei 2022. Namun sebelm itu, akan dilakukan tes kebugaran pertama kepada para atlet Badung lebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *