Menu Close

Cabor KONI Badung Targetkan Sebanyak 197 Emas di Porprov Bali 2022

Mangupura.-  Sebanyak 42 Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Badung  yang akan ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022, memasang target perolehan medali 197 emas. Target ini lebih banyak dari perolehan medali dalam Porprov Bali 2019 di Tabanan sebanyak 157 medali, yang menempatkan KONI Badung menjadi juara umum ke – 8 kalinya saat itu.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengatakan kepada pers, target itu diperoleh dalam rapat kerja kabupaten (Rakerkab) KONI Badung di lantai III Gedung DPRD Jumat, 18 Maret 2022.

Dalam rakerkab tersebut ke-42 cabor secara bergiliran melakukan presentasi di depan Pengurus KONI, mengenai methode pelatihan atlet, waktu pembentukan team bayangan sampai program try out dan try in (uji coba ke luar daerah dan uji coba di dalam daerah). Setiap cabor juga memprediksi medali yang akan diperoleh dalam ajang olahraga dua tahunan itu.

Nariana menyimpukan, hampir semua cabor mantargetkan mendapat medali emas, sehingga jumlahnya 197. Jumlah ini, kalau tercapai diharapkan Badung akan menjadi juara Porprov ke-9 kalinya.

Dari semangat pimpinan cabor di Badung, pimpinan KONI itu berharap target tersebut akan dapat tercapai. “Anggap saja nanti los atau meleset  5 persen, maka kami berharap Badung masih tetap dalam posisi pertama,” kata Nariana yang juga mantan Ketua Umum KON Bali itu.

Dalam pembukaan rakerkab itu Nariana mengharapkan, supaya pengurus cabor merekrut atlet dengan jujur dan transparan. Siapa pun yang terbaik, harus direkrut sebagai atlet. Jangan  karena  anak, cucu dan keponakan, disertakan dalam team padahal prestasinya tidak memenuhi syarat. Rakerkab KONI Badung diikuti seluruh Pengurus KONI, dan masing-masing dua utusan dari Pengurus Cabor, termasuk lima cabor baru yang belum dapat mengikuti Porprov. (nar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *