Menu Close

PORSENIJAR BADUNG 2023, MENGWI DAN KUTA UTARA BERJAYA

Mangupura,- Porsenijar Badung Tahun 2023 secara resmi ditutup pada hari Minggu pagi 12 Maret 2023, melalui Upacara Penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala Sempidi.

Dalam sambutannya, Bupati Badung; I Nyoman Giri Prasta, yg diwakili oleh Kadisdikpora Badung, I Gusti Made Dwipayana, menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil meraih prestasi terbaik. Bagi yang belum agar tetap semangat dan tekun berlatih. Lebih lanjut Bupati Badung mengingatkan bahwa pembinaan dan latihan yang terarah harus terus dilakukan sehingga bisa tampil maksimal dan dapat mempertahankan predikat juara umum pada Porsenijar Bali 2023 yang akan datang.

Secara terpisah Kadisdikpora Badung menyampaikan bahwa pada Porsenijar Bali 2023, target Badung tentu tetap mempertahankan Predikat Juara Umum. Persiapan sudah dilakukan dan segera dimantapkan lagi untuk dapat meraih prestasi terbaik.

Pada upacara penutupan, Panitia Porsenijar mengumumkan para juara di masing-masing jenjang.
Dari 9236 (sembilan ribu dua ratus tiga puluh enam) orang atlet dan artis yang ikut bertanding maupun berlomba pada gelaran Porsenijar kali ini Panitia menetapkan dan mengumumkan para juara sebagai berikut :

Untuk jenjang Sekolah Dasar, Juara Umum diraih oleh Korwil Kuta Utara dengan perolehan 47 medali emas, 46 medali perak dan 53 medali perunggu.
Kuta Utara berhasil menggeser dominasi Mengwi yang meraih Juara Umum selama lima kali Porsenijar sebelumnya sejak tahun 2016.

Di jenjang Sekolah Menengah Pertama, Juara Umum diraih oleh SMP Negeri 1 Mengwi yang juga sebagai Juara Umum Porsenijar tahun 2020 dengan perolehan 28 medali emas, 20 medali perak dan 22 medali perunggu.

Di jenjang SMA/SMK juara umum diraih oleh SMA Negeri 1 Kuta Utara dengan perolehan 42 medali emas, 32 medali perak dan 38 medali perunggu.

Sementara, di Bidang seni Kecamatan Mengwi tidak tertandingi.
Di jenjang Sekolah Dasar juara umum diraih oleh kontingen Korwil Mengwi dengan tiga emas dan lima perunggu. Di jenjang Sekolah Menengah Pertama diraih oleh SMP Negeri 1 Mengwi dengan tiga emas, dua perunggu. Sedangkan di jenjang SMA/SMK juara umum diraih oleh SMAN 1 Mengwi dengan empat emas dan tiga perak.

Atlet Terbaik.
Sebagaimana pada Porsenijar sebelumnya, kali ini panitia juga mengumumkan atlet terbaik di setiap jenjang.

Atlet terbaik jenjang Sekolah Dasar;
Putra : I Putu Gede Ardiana Putra, cabor Selam. Asal sekolah SD No. 4 Kerobokan Kuta Utara.
Putri : Tiara Putri Hafeeza, cabor Senam. Asal sekolah SD Tiara Nirwana.

Atlet terbaik jenjang Sekolah Menengah Pertama;
Putra : Samudera Setiaji Putra, cabor Panjat Tebing. Asal sekolah SMP Negeri 2 Kuta.
Putri : Ni Nyoman Padma Kusuma Dewi, cabor Karate. Asal sekolah SMP Negeri 3 Mengwi.

Atlet terbaik jenjang SMA/SMK;
Putra : I Kadek Wisnu Pradana, cabor Pencak Silat. Asal sekolah SMA Negeri 1 Mengwi.
Putri : Ni Nyoman Suwitri, cabor Judo. Asal sekolah SMK TI Global Bali Badung.

Kepada para atlet dan artis yang berprestasi, panitia memberikan penghargaan berupa piagam, piala maupun hadiah berupa uang.
Selanjutnya para atlet dan artis dipersiapkan untuk mengikuti dan meraih prestasi terbaik pada Porsenijar Bali yang segera digelar (wid).

 

caption: Kadispora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, SH., MSi. (tengah) didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana (kanan), menyerahkan tropi Juara Umum Porjar Badung 2023 di Lapangan Puspem Badung Sempidi, Minggu, (12/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *