Menu Close

Jumat Besok, Koni Badung Adakan Rakerkab

Sahkan Program Kerja Tahun 2023

Mangupura.– Mengawali tahun 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung menyelenggarakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) dengan tujuan mensahkan program kerja tahun 2023. Kegiatan tersebut direncanakan 17 Februari 2023 Jumat besok, 17 Februari 2023 di Gedung DPRD Badung.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretarisnya Made Sutama dan Ketua Panitia Rakerkab Ketut Widia Astika menjelaskan hari ini, di Kantor KONI Badung, paling tidak ada tiga rancangan program kerja utama yang disusun selama tahun 2023.

Pertama mempersiapkan atlet  untuk ikut memperkuat Bali dalam pra-PON dan PON 2024, kedua; membina sejumlah  atlet cabang olahraga  melalui ajang sport tourism. Ketiga melanjutkan program digitalisasi manajemen  KONI Badung  di dalamnnya termasuk meningkatkan mutu isi Web. KONI sehingga lebih maju lagi .

Nariana menjelaskan, penyelengaraan sport tourism guna menunjang program pemerintah dalam meningkatkan masuknya turis ke Badung dan Bali, dikaitkan dengan pembinaan sejumlah atlet di beberapa cabor saja. Atlet Badung akan dilibatkan dalam pertandingan  sport tourism tersebut. Cabor yang melaksanakan ajang ini, akan mengundang atlet dalam dan luar negeri.

“Target KONI, setiap cabor yang terlibat dalam sport tourism itu diharapkan dapat mendatangkan turis yang berprofesi sebagai  atlet minimal 200 orang, belum termasuk official dan keluarga mereka,” kata Nariana.

Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Badung sehingga mereka menggunakan fasilitas di daerah itu juga. Cabor yang direncanakan melaksanakan ajang pembinaan atlet melalui sport tourism adalah: Kabaddi, Kick Boxing, Selancar Ombak, Bola Voli Pantai, Taekwondow, Cricket,  Catur dan Forki.

Ketum KONI Badung menjelaskan, dalam digitalisasi manajemen diharapkan semua berjalan dengan lebih maksimal. Baik manajemen keorganisasian KONI maupun penataan bidang administrasi dan keuangan, semua menerakan sistem IT.

Sementara Web KONI diharapkan ditangani lebih professional sehingga  berita KONI dan berita olahraga secara umum dapat di up date dengan rutin.

“Kami akan mendidik jurnalis netizen untuk mengisi Web KONI tersebut,” kata Nariana yang juga  wartawan dan mantan Ketua PWI Bali itu.

Ketua Panitia Rakerkab KONI Badung Widia Astika menambahkan, peserta rakerkab adalah Pengurus KONI Badung dan semua Pengurus Cabor anggota KONI yang kini jumlahnya sudah ada 49 cabor.

Widia menjelaskan keputusan rakerkab akan dipergunakan sebagai pedoman kerja KONI Badung dalam tahun 2023 ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *