Menu Close

Ketum KONI Badung Lepas 6 Atlet Rugby Badung ke Kejurnas Solo

MANGUPURA,-Sejumlah 6 atlet rugby Badung didampingi dua pelatih akan memperkuat Bali dalam kejuarnas di Solo tanggal 1-3 Juli 2022. Sisanya diambil dari atlet rugby Tabanan 3 orang, Gianyar dan Karangasem masing-masing satu orang.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana Senin, 27/06/2022 di halaman Kantor KONI, melepas 6 atletnya yang akan memperkuat utusan Bali ke kejuaraan tersebut.

Ketua harian PRUI Badung Martin mengatakan 6 atlet dan 2 pelatih diminta ikut memperkuat Bali. Oleh karena itu, ajang tersebut sekaligus dipergunakan sebagai ajang try out, sekalipun tidak semua atletnya dari Badung berangkat.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengharapkan, kepercayaan Bali merekrut lebih banyak atlet Badung untuk kejurnas merupakan suatu prestasi yang harus dijaga.

“Badung sudah membuktikan dalam PON Papua 2021 lalu, memberikan kontribusi atlet terbanyak dengan raihan medali terbanyak juga dalam ajang nasional itu,” kata Nariana.

Ia berharap dalam ajang Kejuaraan Rugby di Solo kali ini, Bali keluar sebagai juara umum. Apalagi atletnya terbanyak dari Badung.

Jaga nama Bali khususnya Badung, jaga etika sebagai orang Bali namun tetap bermain maksimal dan dengan sportivitas yang tinggi.

Nariana juga mengingatkan bahwa olah raga rugby di Bali mulai digemari masyarakat. Lain kali ia berharap olah raga tersebut dapat dipertandingkan di kalangan pelajar melaluia Porsenijar, sehingga makin digemari kalangan generasi muda.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *