Menu Close

KONI Kumpulkan 10 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan di Badung dalam Porprov, November 2022

Mangupura.  Sebanyak 10 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan di Badung dalam Pekan Olahraga (Porprov) Bali 2022. Pertandingannya akan disebar di Badung Tengah sampai ke Bukit, Jimbaran.

Untuk memantapkan pelaksanaan pertandingan itu, Jumat, 10 Juni 2022, semua pimpinan cabor tersebut dipertemukan di KONI dengan Pengurus KONI dan Kordinator Wilayah Badung, yang akan bertugas di lapangan.

Pertemuan dipimpin Ketum KONI Badung Made Nariana didampingi Waketum Wayan Tirta dan Ketut Widia Astika, serta didampingi sejumlah pengurus lainnya. Widia Astika  bersama empat rekan lainnya, akan menjadi kordinator wilayah Badung dalam Porprov tersebut bertugas menyiapkan tempat dan keperluan lainnya.

Sementara Wayan Tirta bertugas menyiapkan atlet kontingen Badung lima bulan sebelum Porprov dilangsungkan. Kontingen Porprov Badung  akan dipimpin Sekretaris KONI Badung Made Sutama.

Ketum KONI Badung menjelaskan, 10 cabor yang dipertandingkan di Badung adalah: Sepak bola, Beach Soccer, Judo, Taekwondo, Baseball, Kriket, Woodball, Basket 3×3 dan Basket 5×5, Rugby dan Renang.

Lima anggota Korwil yang menjadi bagian dari Panitia Porprov Provinsi Bali akan menyiapkan lapangan yang diperlukan. Tugas korwil lain adalah menjaga kebersihan lapangan (venue), membuat spanduk/baliho, meyiapkan petugas kesehatan saat pertandingan, dan menyiapkan aci-aci keagamaan di lapangan.

Sementara pimpinan cabor menyiapkan atlet yang akan dimainkan beserta  pelatih dan official. Pertandingan teknis  akan dilaksanakan Pengurus Provinsi cabor terkait, bersama Pengurus Kabupaten/Kota cabor yang bersangkutan.

Nariana mengharapkan, semua cabor yang main di Badung hendaknya mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, sehingga meraih medali yang maksimal. Jika perlu semua menjadi juara umum dalam helatan dua tahunan olahraga Bali itu.

Pimpinan KONI Badung yang sebelumnya pernah memimpin KONI Bali itu mengingatkan, supaya atlet Badung yang diterjunkan di Porprov mulai melakukan latihan lebih maksimal. Sebab target Badung adalah menjadi juara umum ke sembilan kalinya dalam Porprov Bali tahun ini.

Ia mengharapkan masyarakat Badung dapat memberikan dukungan bagi atletnya yang akan berjuang di banyak lapangan di seluruh Bali.

Wayan Tirta yang bertugas menyiapka atlet Badung mengatakan, dalam waktu dekat akan dikumpulkan pengurus cabor yang atletnya ikut serta dalam Porprov, guna mendapatkan taktik dan strategi selama pertandingan.
 

Atlet Badung harus mengetahui kekuatan, peluang dan kekurangan masing-masing dalam mencapai prestasi yang terbaik. Selama TC KONI Badung akan melaksanakan monitoring yang ketat terhadap semua cabor.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *