Menu Close

KONI Badung Gelar Pelatihan Pelatih Persiapan Porprov 2022

Nusa Dua.- Menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Gotong Royong, KONI Badung mengadakan pelatihan pelatih/TOT untuk semua cabang olahraga yang ada di Badung.

Ketua Panitia Pelatihan Wayan Tirta dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelatih yang profesional dengan berdasarkan ilmu dan teknologi kekinian.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 13 dan 14 Mei di Infinity Hotel Bypass Nusa Dua ini dibuka oleh Kepala Disdikpora Kab. Badung yang mewakili Bupati Badung.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar para trainer dapat menularkan ilmu kepelatihan kepada para pelatih sehingga dapat berprestasi maksimal dalam ajang Proprov Bali 2022 maupun ajang-ajang olah-raga lainnya.

Dalam pelatihan kali ini diikuti 98 peserta, di mana setiap cabor mengirim dua pelatih, yakni satu pelatih teknis dan satu pelatih fisik. Sedangkan untuk profesional trainer panitia mendatangkan dari Undikasa Singaraja.

Di bagian lain, Ketua Umum KONI Badung Drs. Made Nariana menjelaskan, Badung siap menghadapi Porprov Bali November 2022.

Pelatih yang mendapat penyegaran kali ini akan diberikan tanggung-jawab untuk meningkatkan kualitas atlet yang dimainkan dalam Porprov Bali sehingga dapat mempertahankan juara umum ke-9 kalinya.

Para pelatih cabor di Badung diharapkan dapat menerapkan ilmu pengetahuan olahraga yang terkini dan terupdate kepada para atletnya.
Ia menjelaskan target juara umum sebagai harga mati sesuai dengan harapan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

“Badung siap mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov 2022 dan senantiasa menjadi barometer prestasi olah raga Bali,” ujar Nariana disela-sela acara.

Setalah dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan penyerahan dana pembinaan kepada nasing-masing cabor dan lanjut dengan acara inti pelatihan. (war)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *