Menu Close

Sebanyak 11 Atlet PASI Badung Ikuti Kejurnas di Gresik Jawa Timur

Mangupura.- Sebanyak 11 atlet PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Badung Kamis, 2 Maret 2023 pamitan kepada  Katum KONI Badung. Mereka akan berangkat ke Gresik Jawa Timur mengikuti Kejurnas Atletik yang dilaksanakan terbuka untuk semua Pengkab/Pengkot PASI se- Indonesia mulai tanggal 8 sd. 10 Maret 2023.

Ketum Pengkab PASI Badung Made Mandi mengharapkan, atletnya akan mampu memperlihatkan prestasi di kejuaraan Gresik. Pasalnya mereka sudah melakukan pelatihan-pelatihan dengan teratur selama ini. Ia mengatakan Kejurnas serupa, juga akan dilanjutkan beberapa bulan lagi di Jawa Tengah.

Made Mandi mengatakan, sesuai dengan harapan KONI Badung, PASI sudah melakukan pembibitan atlet, yang diharapkan akan menjadi pejuang-penjuang olahraga di masa depan.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi KTU KONI Agung Rawat D meminta, atlet atletik Badung berjuang sungguh-sungguh di setiap kejuaraan. Apalagi KONI Badung ingin memberikan konstribusi yang lebih besar dalam kontingen Bali ke PON Aceh dan Sumatra Utara 2024.

Nariana mengatakan, PASI Badung selama ini sudah mendapat perhatian cukup dari KONI, sebab banyak atletnya memberikan prestasi yang cukup baik di Pekan Olahraga Provinsi maupun di ajang PON.

“Tolong dijaga prestasi tersebut, dengan terus melakukan pembibitan terhadap generasi baru di cabang atletik,” kata Nariana.

Menurut informasi PASI melakukan kejurnas secara berjenjang. Mereka yang belum memenuhi syarat, masih akan dapat tampil di kejurnas berikutnya di wilayah lain.

Atet yang memiliki nilai terbaik di setiap nomor baru dapat diikutsertakan dalam PON 2024. (*)

Caption: Atlet PASI Badung foto bersama di Kantor KONI Badung setelah pamitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *